Sponsor

Senin, 05 Juli 2010

Browse > Halaman Depan > Label: , > Judul: UFO Dibalik Awan? Misteri Awan Aneh (Foto Dan Video)

UFO Dibalik Awan? Misteri Awan Aneh (Foto Dan Video)

Pernah melihat gambar-gambar awan aneh, yang mungkin beredar lewat forum atau surat elektronik? Antara foto dengan pengalaman melihat langsung memang berbeda sensasinya.

Awan Alur Runtuh Yang Muncul Di Romania Disangka UFO

Jika melihat langsung, ada rasa takjub, merinding, atau bahkan ngeri, karena bentuknya yang aneh dan ukurannya yang besar. Adakah UFO atau misteri lain yang menyebabkannya?


Awan Berlubang Di Tengah Mirip Donat Atau UFO

Di Moskow, akhir tahun lalu pada tanggal 7 Oktober 2009, warga kota tersebut dikejutkan oleh penampakan lingkaran cahaya putih yang menggantung di langit dan terselubung awan kelabu. Pada saat itu, cuaca memang sedang buruk. Sebuah stasiun televisi internet berbahasa Inggris dari Rusia mengunggah video ini di YouTube.
Yang Dianggap Penampakan UFO ini Sebetulnya adalah Awan Alur Runtuh

Penampakan ini disaksikan oleh warga kota tersebut. Sebuah pemandangan masal, yang bisa disaksikan semua orang di kota itu. Pemandangan serupa juga tampak di Romania, direkam videonya dan diunggah ke YouTube, juga pada bulan Oktober tahun 2009.

Apakah ada UFO di balik awan tersebut? Saya merasa ragu. Bila ada sesuatu yang ganjil dan mengancam di angkasa, pastilah angkatan udara setempat sudah bertindak, paling tidak mengirimkan pesawat tempur untuk memeriksanya.

Apa Penyebab Awan Berbentuk Aneh Itu?

Beberapa kemungkinan penyebab terjadinya bentuk awan tersebut, paling tidak itulah yang saya kumpulkan dari setiap komentar para pengguna dari berbagai negara di bawah video tersebut:
  • Benda terbang tak dikenal (UFO) bersembunyi di balik awan
  • Penampakkan atau tanda khusus di langit yang bersifat mistis, mengenai kiamat tahun 2012
  • Benda asing dari angkasa luar menerobos awan dan mendarat di bumi, entah itu meteor atau pesawat luar angkasa
  • Dan komentar-komentar lain yang malah bikin bingung dan pusing.
Awan Aneh Seram ini Sebetulnya Awan Alur Runtuh

Awan alur runtuh yang unik berbentuk  bumerang


Ternyata, penampakan awan aneh itu memang suatu fenomena. Fenomena cuaca. Ada beberapa penjelasan yang saya kumpulkan:

  • Kalau katanya wikipedia, fenomena itu merupakan bentuk awan fallstreak hole (awan alur runtuh) yang biasanya terjadi pada awan sirokumulus atau altokumulus, di mana titik-titk air yang ada pada awan tersebut berada pada suhu di bawah beku, namun titik airnya belum membeku karena kurangnya partikel nukleasi (pengintian) es. Pada saat titik-titik air di awan itu membeku, terjadilah efek domino, titik-titik air yang membeku itu meluruh.
  • Sumber lain mengatakan, formasi awan alur runtuh juga disebabkan oleh aktivitas atmosfer. Atmosfer Bumi adalah gas-gas yang bermuatan, yang terdapat di lapisan ionosfer. Di mana ada muatan listrik, di situlah ada daya elektromagnetik. Medan magnet bisa mempengaruhi sifat fisik dari titik-titk air yang ada di awan tersebut, dan bila medan magnetnya bersifat lokal di area awan yang berlubang, maka titik-titik air yang terkena medan magnet tersebut akan berprilaku berbeda dengan titik-titik air yang ada di sekitarnya, sehingga menciptakan pemandangan aneh pada awan tersebut.

Yah, kira-kira kalau penjelasan yang ada di atas saya bisa pahamlah sedikit-sedikit Dibawah ini saya tampilkan beberapa video mengenai kejadian tersebut. (fenomenamisteri.blogspot.com).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar