Sponsor

Selasa, 06 Juli 2010

Browse > Halaman Depan > Label: , > Judul: Misteri Naga Dalam Botol, Nyata Atau Bualan?

Misteri Naga Dalam Botol, Nyata Atau Bualan?

Naga, salah satu mahluk mitologi yang menjadi incaran pecinta kriptozoologi. Mahluk mitologi bagi peradaban Timur dan Barat ini memang menarik perhatian, walaupun secara ilmiah telah dikatakan bahwa naga tidak pernah ada.

Misteri Foto Naga

Foto mengejutkan tentang seekor naga yang diawetkan di dalam botol pernah beredar di internet. Betulkah mahluk ini pernah ada?


Foto Naga Dalam Botol, Cukup Meyakinkan

Cukup meyakinkan memang, dan kalau memang suatu bualan atau hoax, maka bualan yang satu ini dikerjakan secara profesional. Menurut cerita yang beredar, sesosok naga kecil yang terlihat diawetkan dalam wadah kaca setinggi 76 cm ada di kantor Allistair Mitchell, pemilik perusahaan pemasaran di Inggris.

Sang pengusaha mengatakan bahwa naga kecil ini sengaja di kirim oleh pihak Jerman ke Inggris tahun 1890, tepatnya ke Musium Sejarah Nasional Inggris, karena persaingan ke dua negara pada waktu itu.
Foto Misterius Naga Kecil Di Dalam Botol Yang Menghebohkan

Foto Closeup Naga Di Dalam Botol Yang Konon Di Kirim Ke Inggris Tahun 1890

Pihak musium mengembalikan kiriman Jerman tersebut, namun tidak pernah sampai ke negara asalnya karena kiriman ini ditilap oleh si pengantar, dan dijadikan koleksi pribadi, hingga pada suatu saat sang pengusaha itu menemukannya.

Naga Dalam Botol Bualan Belaka Yang Menyebalkan

Naga Di Dalam Wadah Kaca Dipamerkan Oleh Si Pengusaha Pemasaran

Memang menyebalkan jika sesuatu yang menghebohkan, tiba-tiba belakangan diketahui hanyalah bualan, upaya untuk memasarkan sesuatu. Termasuk juga kisah bualan ini. Tidak seluruh cerita ini adalah bualan, nama sang pengusaha adalah nyata. Mitchell, sang pengusaha, sedang berupaya untuk meloloskan bukunya untuk diterbitkan, dan ia membuat bualan ini untuk tujuan tersebut.

Bagaimana ia membuat naga kecil ini? Ia membayar para profesional, pembuat model mahluk-mahluk aneh dan efek spesial untuk film. Wadah kaca atau botol yang digunakan untuk meletakkan naga kecil ini pun ia pesan khusus pada pembuat wadah kaca profesional. Maklum, ia banyak uang, sehingga bisa menggunakan uangnya dan membayar para profesional. Uang memang seolah bisa berbicara.
Sampul Buku Yang Memuat Foto Misterius Naga Kecil

Bagaimana nasib bukunya? Lumayan laris. Ia terbitkan bukunya dengan nama samaran. Apa yang kau cari Tuan Mitchell? Uang atau popularitas? Silahkan lihat foto cover bukunya. Huh, lain kali jika ada bualan seperti ini sekali lagi, silahkan discan MRI dan uji DNA sajalah, biar ketahuan ini karet, mahluk hidup, taksidermi, atau silikon!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar