Sponsor

Senin, 19 Juli 2010

Browse > Halaman Depan > Label: > Judul: Penampakan Masal UFO Berupa Bola-Bola Bercahaya

Penampakan Masal UFO Berupa Bola-Bola Bercahaya

Di tengah canggihnya perangkat lunak pengolah video, saya sering menemui video UFO palsu. Mulai dari yang videonya dibuat dengan niat untuk becanda, sampai yang dikerjakan untuk mengecoh. Pengolah video ini bahkan mampu menyisipkan objek UFO ke dalam video yang diambil secara amatir, gambarnya bergoyang karena genggaman tangan pada alat perekam video yang kurang stabil, hingga hasilnya tampak begitu nyata. Karena itulah, maka saya mulai memperhatikan penampakan UFO yang memang disaksikan oleh orang banyak, atau penampakan UFO secara masal. Alasannya, penampakan itu disaksikan oleh banyak orang, dan kemungkinan rekayasanya kecil.

Penampakan UFO Bola Bercahaya 12 Oktober 2008

Ternyata tidak sedikit penampakan UFO secara masal, karena tampak di tempat-tempat ramai, seperti di tengah kota. Anehnya, ada beberapa penampakan UFO secara masal di beberapa kota yang objeknya sama: sekelompok objek terbang berbentuk bola cahaya.

Kejadian seperti ini, sejauh pengetahuan saya, sudah tampak di tiga kota: di Meksiko (tahun 1992 dan 1993), Lima (20 Mei 2007), dan Seoul (12 Oktober 2008). Semuanya dengan objek terbang tak dikenal dalam bentuk yang sama, seperti yang telah disebutkan di atas.

Khusus pada penampakan di Lima, secara kebetulan sebuah stasiun TV sedang mengadakan peliputan di sana. Sehingga ketika penampakan terjadi, penampakan itu dapat didokumentasikan dengan baik, lengkap dengan wawancara orang-orang di sekelilingnya yang turut menyaksikan penampakan tersebut.
Penampakan UFO Berbentuk Bola-Bola Cahaya Putih

Pejabat Angkatan Udara Membandingkan Penampakan UFO di Lima Dan Meksiko

Pada tanggal 20 Mei 2007, sekitar jam 2:00 siang waktu setempat, beberapa orang di Lima menyaksikan penampakan objek-objek terbang berbentuk bola cahaya, yang jumlahnya sekitar 20 hingga 30.  Sejumlah orang yang menyaksikan penampakan tersebut diwawancarai oleh stasiun TV ATV, yang saat itu kebetulan crewnya sedang berada di sana. Seseorang mengatakan, "lihat, lihat, benda apa itu?", sedangkan lainnya berkomentar "saya tidak percaya dengan adanya UFO, namun yang ini sulit untuk tidak dapat dipercaya."

Liputan ATV tersebut juga mewawancarai seorang pejabat di Angakatan Udara Peru, ia mengatakan bahwa "pastinya ini bukan fenomena di udara yang diluar kontrol. Kami tidak dapat menjelaskan siapa dan apa yang berkaitan dengan bola bercahaya yang ada di udara tersebut, kami tidak memiliki penjelasan teknis mengenai hal tersebut, dan peristiwa ini bisa dikatakan sebuah anomali."

Meskipun ia tidak berhati-hati dalam berkomentar, tapi ia menunjukkan sebuah video mengenai penampakan serupa di Meksiko yang terjadi di tahun 1992 dan 1993.

Ia menambahkan, "penting untuk menyelidiki asal muasal dari sejumlah penampakan sekelompok bola bercahaya ini, bila tidak ini akan mengganggu operasi udara. Hingga saat ini, militer Peru dan Chile sedang bekerja sama untuk menemukan jawaban atas fenomena ini." Kita tunggu saja. (FenomenaMisteri.blogspot.com)

Di bawah ini saya sajikan 2 video, yang pertama dari tayangan liputan ATV, dan satu lagi adalah video amatir penampakan UFO yang serupa di Seoul tahun 2008.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar