Sponsor

Senin, 28 Juni 2010

Browse > Halaman Depan > Label: , > Judul: Misteri Otopsi Mayat Alien, Benarkah?

Misteri Otopsi Mayat Alien, Benarkah?

Jatuhnya UFO atau benda terbang tak dikenal di Roswell tahun 1947 rupanya menyisakan banyak cerita. Biasalah, semakin ditutupi, semakin banyak cerita bermunculan.

Dibuat Seolah-olah tampak seperti bedah otopsi terhadap sesosok alien

Namun, ada satu hal yang pernah mengagetkan para penggemar dan pemerhati UFO adalah video tentang otopsi mayat alien atau mahluk asing dari angkasa luar yang diklaim adalah film yang pernah dibuat oleh pihak militer AS di tahun 1947 pasca peristiwa jatuhnya UFO di Roswell, yang beredar di internet. Benarkah?

Ah, Cuma Bohongan

Sekilas setelah menyaksikan video berdurasi lebih dari 16 menit ini, banyak yang meragukan keaslian video ini. Tidak memerlukan seorang pakar telematika untuk menelitinya, tetapi mayat alien yang dibedah itu bagi banyak orang ternyata tampak "kurang nyata".
Gambar hitam putih dari video otopsi mayat alien diklaim dibuat tahun 1947

Benarkah palsu? Para pemerhati dan penggemar masalah UFO begitu menantikan video atau film aslinya. Tentunya akan kecewa jika mengetahui video ini palsu.

Menyebabkan Sensasi Dan Kontroversi

Video hitam putih yang seolah diambil ketika jaman 1940-an berdurasi lebih dari 16 menit (ada sumber yang mengatakan 17 menit), memang menimbulkan kontroversi di tengah komunitas UFO, ada yang menilai ini asli ada yang menilai palsu.
Para ahli dari pihak militer AS tampak seolah sedang melakukan bedah otopsi alien tahun 1947

Jika palsu, siapa yang membuatnya? Namanya adalah Ray Santili, seorang musisi, produser musik dan film yang berbasis di Inggris. Ia membuat video itu pada tahun 1995.

Mengapa ia membuatnya? Ia mengatakan membuat video itu berdasarkan potongan-potongan film otopsi mayat alien yang asli, yang sebagian besar sudah hilang. Dengan demikian, video rekonstruksi itu diakuinya tidak otentik. Betul atau tidak ia memiliki potongan film otopsi mayat alien yang asli yang dibuat oleh pihak militer AS di tahun 1947, tidak pernah diungkap .
Foto Otopsi Alien versi bewarna yang palsu

Video ini memang membuat sensasi di tahun 1995. Salah satu dari jaringan stasiun tv terbesar di AS pun menyiarkan acara fitur yang membahas video ini, dan dua kali disiarkan dengan rating yang tinggi.

Yah, begitulah jika sesuatu ditutup-tutupi, semakin banyak kisah yang bertebaran, semakin kabur batasan antara fakta, fantasi, dan fiksi. Hmm, cukup mengecewakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar