Sponsor

Jumat, 25 Juni 2010

Browse > Halaman Depan > Label: > Judul: Seram! Pemakan Bayi, Manusia Kanibal?

Seram! Pemakan Bayi, Manusia Kanibal?

Mengerikan. Kesan yang tertangkap dari foto ini memang mengerikan sekaligus memuakkan. Benarkah ada pemakan bayi, atau manusia kanibal, seperti yang pernah beredar di e-mail?

Boneka Berbentuk Bayi Yang Telah Diolah Untuk Pertunjukkan Seni

Kanibalisme Yang Menghebohkan

Foto ini memang bikin heboh sejak beredar melalui surat elektronik di tahun 2001. FBI dan Scotland Yard pun menyelidiki kasus ini. Foto-foto yang menampilkan seorang pria Asia memegang piring berisi potongan tubuh bayi, lalu foto yang lain menampilkannya seolah sedang menyantap bayi atau janin ini membuat sebagian besar orang gusar. Pelaku dalam foto ini juga ikut termakan oleh omongannya sendiri yang menyebutkan ia mencuri janin yang sudah berbentuk itu dari fakultas kedokteran.
Seni Penampilan Yang Memuakkan, Menampilkan Kanibalisme Pemakan Bayi

Bukan Pemakan Bayi Atau Janin

Foto pemakan bayi atau janin tersebut kemudian mulai terungkap. Pelaku rupanya adalah seorang seniman performance art yang ikut serta dalam pameran seni tahunan yang diselenggarakan dua tahun sekali di Taiwan, tahun 2000.
Seniman Sableng Menyiapkan karya Seninya Berupa Bayi Untuk Pura-pura Dimakan

Seniman sableng ini memang agak besar mulut (atau memang ini adalah bagian dari performance art-nya?) dengan mengatakan bahwa ia mencuri bayi dan janin dari fakultas kedokteran. Kenyatannya?

Seniman sableng bernama Zhu Yu ini menggunakan bentuk dasar bayi dari boneka, yang ia olah sedemikian rupa menjadi tampak seperti mayat bayi atau janin yang tercabik-cabik.

Ia memang berlagak atau pura-pura memakan boneka hasil olahannya itu sebagai bagian dari tampilan seninya, jadi bukan memakan bayi betulan.

Dua negara telah menolak seni penampilannya, yaitu Malaysia dan Taiwan. Memang menyeramkan dan memuakkan. Saya pribadi miris dan mual melihatnya, walau apa pun pikiran dasar dan filosofi yang digunakan sang seniman di balik karyanya.

(Foto-foto telah disensor mosaik untuk kepantasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar