Sponsor

Jumat, 25 Juni 2010

Browse > Halaman Depan > Label: > Judul: Manusia Raksasa, Sebuah Temuan Fosil Manusia Raksasa Yunani?

Manusia Raksasa, Sebuah Temuan Fosil Manusia Raksasa Yunani?

Foto penggalian arkeologi kerangka manusia raksasa di Yunani ini beredar tahun 2004. Foto yang cukup meyakinkan, di mana tampak beberapa orang sedang menggali di sebuah situs fosil kerangka manusia raksasa. Betulkah manusia raksasa pernah ada di bumi ini?

Temuan Arkeologi Fosil Kerangka Manusia Raksasa di Yunani

Kerangka Manusia Raksasa Setinggi 4,5 Meter

Beberapa foto yang beredar ini disisipi narasi bahwa fosil kerangka manusia raksasa yang dikatakan setinggi 4,5 meter ini digali di sebuah situs di Yunani, namun anehnya foto-foto yang tampak justru terlihat diambil dari beberapa tempat yang berbeda.

Foto Kerangka Manusia Raksasa Hanyalah Bualan

Mari kita berlagak seperti pakar telematika. Foto di atas adalah hasil edit dengan menggunakan perangkat lunak pemrosesan gambar. Aslinya, gambar tersebut adalah foto penggalian fosil dinosaurus di Nigeria pada tahun 1993. Lalu disisipkan foto tengkorak manusia yang diperbesar. Foto aslinya yang tanpa tengkorak raksasa itu bisa dilihat di bawah ini.
Foto Asli Penggalian Di Situs Fosil Dinosaurus Nigeria


Penyisipan atau penempelan gambar tengkorak juga ada pada foto di bawah ini. Bisa dilihat bahwa gambar tengkorak yang ditempelkan adalah sama.
Perbandingan Gambar Tengkorak Raksasa

Pada gambar di bawah ini, bayangan tengkorak yang jatuh ke tahah berbeda dengan bayangan asli yang jatuh di samping objek, dan bukan jatuh ke arah kamera. Jadi, tengkorak tersebut hanyalah gambar tempelan.
Bukti Foto Kerangka Manusia Raksasa Adalah Palsu

Kesimpulan: fotonya palsu.

2 komentar:

  1. Analisanya kurang mantap gan...
    Peneliti yang berdiri tinggi tentu memiliki bayangan yg jatuh lebih panjang, sementara untuk 'tengkorang' selain posisinya lebih pendek, juga memiliki sisi yang rada membulat. kelihatanya bayangan sama2 jatuh kearah yang sama, hanya saja ukurannya saja beda. Tapi entah lah, gimana dengan analisa untuk foto yg lain?

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas kunjungannya. Saya tidak berani mengatakan bahwa yang saya tulis di atas adalah sebuah analisa. Terlalu tinggi buat saya. Kalau ketikan sederhana, iya saya setuju.

    Coba perhatikan sosok "peneliti", di hadapannya tidak ada sama sekali bayangan (kecuali bayangan dari sepatu kanan. Bayangan si "peneliti" jatuh ke arah kiri sedikit ke belakang.

    Di sepanjang bagian depan tengkorak, terdapat bayangan. Sunggu berbeda bukan? Dan coba perhatikan juga bayangan dari tulang panggul.

    Yang jelas, walau pun awam, saya tetap ngotot, bahwa foto-foto kerangka raksasa di atas adalah palsu. Hahahaha.

    BalasHapus